Konser 2 tahun KarSa memandu Jatim


Sekitar 500 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Jatim turut meramaikan peringatan dua tahun Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf). Alhasil, kedatangan pramuka yang dikoordinir oleh Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Kwarda Jatim ini turut menyukseskan acara bertajuk Pagelaran Seni Musik Satu Pramuka untuk Satu Indonesia Dua Tahun Pakde Karwo dan Gus Ipul Memandu Jawa Timur.

Ketua DKD Gerakan Pramuka Kwarda Jatim, Miftakhul Khoiriyah SIKom saat dikonfirmasi, Senin (14/2) mengatakan, semalam (Minggu, 13/2) ratusan anggota penegak dan pandega turut meramaikan acara konser yang dihelat di Lapangan Kodam V Brawijaya. Dengan adanya acara hiburan itu, diharapkannya mampu meningkatkan semangat anggota Pramuka Jatim agar dapat berkarya lebih baik.

Ia menuturkan, sebelum serangkaian acara konser digelar, beberapa jam sebelumnya juga dilakukan penanaman pohon yang dipimpin Wagub Jatim, Drs Saifullah Yusuf. Dalam prosesi itu, Gus Ipul bersama dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Gatot Nurmantiyo menanam pohon trembesi di lapangan makodam. Selain itu, Iwan Fals, salah satu musisi Indonesia yang akan mengisi acar konser juga turut menanam pohon kelapa.

Kemeriahan saat konser berlangsung pun tak terhindarkan. Sorak sorai ratusan pramuka bersama ribuan warga Surabaya pun berlangsung hingga larut malam. Gubernur Soekarwo dan Gus Ipul beserta Ibu Nina dan Ibu Fatma pun menyanyikan lagu berjudul Kemesraan bareng Iwan Fals dan Charly ST12.

Dengan dinyanyikannya lagu kemesraan pun mengisyaratkan harapan dari Pakde Karwo akan ketenangan dan kenyamanan di Jatim. Dalam konser tersebut, Pakde pun mengingatkan kepada ribuan massa yang hadir agar ikut menjaga Jatim lebih aman dan nyaman. “Jangan sampai kejadian di Cikeusik-Pandeglang dan Temanggung merembet ke Jatim,” katanya.

Berkaitan dengan banyaknya aksi kerusauhan di sejumlah daerah, Pakde Karwo juga mempersilakan masyarakat Jatim yang ingin demonstrasi. “Asal tidak sampai memecahkan kaca dan berbuat anarkis, gak masalah,” tegasnya. Dalam konser itu, ia pun mengajak warga dan pramuka yang hadir nonton Iwan Fals dan ST12 agar tertib saat konser berlangsung. “Saya tidak ingin suasananya kondusif ini jadi rusuh seperti di Pandeglang, Jawa Barat. Kalau Jatim aman dan nyaman, saya akan datangkan Iwan Fals lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Iwan Fals dalam konser dua tahun Karsa itu membawakan beberapa tembang lawas, seperti Ibu, Tikus-tikus Kantor, Bunga Trotoar, Oemar Bakri, Bento, Aku Menyayangimu yang merupakan syair dari KH Mustofa Bisri (Gus Mus). Selain itu, Iwan Fals juga membawakan tembang berjudul Sahabatku dan Pohon untuk Kehidupan.

Sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id/watch.php?id=25762&k=1

2 Tanggapan

  1. pertamax ni gan

  2. wuss apik kang,, sayange aku ra diajak,,

    sik penggalang paling,, mergakno ra diajak,,

    hehehe,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: