Ternyata tokoh-tokoh hebat juga lahir dari pramuka


180px-bondan_winarnoTulisan saya ini saya kutip dari Wikipedia dan Situs ini, bahwasanya beliau-beliau ini yang sekarang banyak tampil di TV dan juga pakar komputer ternyata dulunya juga seorang pramuka juga. wah hebat ya… saya kalau baca tentang beliau ini saya jadi ikut bersemangat belajar.
Bondan winarno, beliau adalah salah satu presenter pembawa acara kuliner yang sering tayang di sebuah TV swasta. dulunya saya juga tidak menyangka kalau beliau ini juga pramuka. dan saya baru percaya setelah baca-baca diinternet. wow….

Pada 1967 ia memperoleh Baden Powell Adventure Award ketika menjadi pemimpin regu Indonesia dalam Boy Scouts World Jamboree di Farragut State Park, Idaho, USA. Ketika itu ia juga terpilih sebagai honor guard untuk Lady Olave Baden Powell. Pada 1988 ia memperoleh tanda penghargaan Satyalencana Pembangunan dari pemerintah Republik Indonesia karena jasa-jasanya sebagai ketua pelaksana Phinisi Nusantara yang berlayar dari Jakarta sampai Vancouver dalam rangka Expo 1986.

dan selanjutnya adalah Bapak Ono W Purbo, beliau ini adalah seorang pakar dibidang komputer dan dunia maya (internet).

Bagian favorite saya di yahooligans.com adalah bagian hobby & petualangan tepatnya di http://www.yahooligans.com/Sports_and_Recreation/. Ada banyak sekali petualangan sport yang dapat dinikmati informasinya, mulai dari mountain bike, pramuka, hiking, mountaineering, hang gliding, terjun bebas, terbang layang, aero modelling – banyak hal yang mengingatkan saya pada masa lalu di SMP & SMU saat saya aktif di perhimpunan pendaki gunung & pramuka di kota Bandung.

onnopu10Nah tentunya sebagai seorang pramuka kita punya cita-cita yang tinggikan?, seperti beliau-beliau ini. oleh karena itu mari kita tekun belajar, raih cita-cita kita, dalam bidang apapun itu. Agar negeri yang kaya akan kekayaan alam ini bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam berkarya.

semoga tulisan saya yang masih perlu dibenahi disana-sini ini dapat menambah motivasi kita dalam berkarya.

Salam pramuka!

8 Tanggapan

  1. Barut au juga nih. hehehe. Nice post:mrgreen:

    Yup, semoga bisa memotivasi kita semua🙂

  2. ternyata dari pramuka ya
    baru tau nih…

  3. Wah, saya waktu masih SMA sering kabur ketika para kakak kelas memaksa untuk ikut pramuka. Lha wong kegiatan ekstra kurikuler kok pake acara pemaksaan dengan mengunci pagar dan mewajibkan semua siswa dan siswi kelas 1 untuk ikut.🙂

  4. Assalamualaikum sobat…. mw mampir nih… Pramuka melahirkan banyak tokoh dan karakter2 yang penuh kepemimpinan untuk membuat indonesia menjadi lebih baik , Ayo ikut pramuka terus berkarya,,,,,, Salam Pramuka…

  5. # agus : iya benar sekali kak agus, mari semangat dalam latihan pramuka😉

  6. salam pramuka, bila kita berfikir positif banyak sekali manfaat yang bisa di ambil, dari kegiatan pramuka….ane dulu sempet ikut pramuka saat masih smp, skarang insya allah tetep meneruskan proses pembelajarannya di kepanduan….salam kenal bro…..

  7. salam pramuka!!!!!!! saya pengajar di SDN kalangsono 01.trus terang mungkin dalam hal mengajar bab kepramukaaan aku kurang makan garam.tapi dalam semangat mungkin aku bisa imbangi sama yg senior.sampai terkadang 1 sd aja aku yg nangani semua materinya.dari segi capek ya pastilah.tpi demi anak bangsa kita saya lakukan….itu lah aku….cayyyo pramuka….tetap semangat.salam pramuka…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: