Kegiatan pramuka menarik dan menantang


Jiwa muda adalah jiwa dimana jiwa yang penuh semangat dan haus akan kegiatan yang menarik dan menantang. Begitu juga pramuka, sebenarnya dalam pramuka juga banyak kegiatan menarik yang dapat mengasah berbagai kemampuan anggota pramuka, baik kemampuan fisik maupun mental. Saat ini juga banyak berkembang jasa perusahaan yang mengemas berupa “outdoor activity”, dimana kegiatan ini bisa melatih kebersamaan tim, kekompakan, kekuatan mental, dan sebagainya.

Untuk itu segenap pimpinan pandu seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan mutu dan orientasi kegiatan. Tidak cukup hanya menarik tapi juga harus menantang. Diperlukan banyak inovasi baru untuk memperkaya kegiatan kepanduan. Selain tentunya meningkatkan kemampuan para pembina sebagai “Pengganti Baden Powell”.

Nah dibawah ini ada beberapa video kegiatan yang menarik dan menantang (kami kutip dari youtube.com) yang bisa di sajikan kepada anak didik pramuka, dan di harapkan faktor keselamatan tetap mejadi prioritas, dan wajib hukumnya pembina untuk bekerjasama dengan instruktur yang memang menguasai bidangnya.

Arung Jeram

Panjat tebing

Rafling

Memancing

Hiking

Menyelam

Penelusuran gua

Memotret

Bersepeda

Aero modeling

17 Tanggapan

  1. kegiatan pramuka memang menarik, saya di SMP SMA juga orang pramuka. Saya suka rasa kebersamaan dan kekeluargaannya :)

  2. masih aktif di pramuka mas…wah kangen juga menjadi pramuka lagi…

  3. yang begini ini bener2 sebuah kegiatan yang sarat tantangan, mas arif. sayangnya waktu saya aktif jadi anggota pramuka dulu belum ada kegiatan semacam ini.

  4. masih penasaran sama arum jeram mas. pengen nyoba tapi mahal banget :D

  5. Asyik memang kegiatan pramuka,sayangnya cuman pas SMP aja bisa aktif ikut,SMA nggak ada,yang paling berkesan mungkin acara camping dan pendakiannya :D

  6. klo saya berpendapat cenderung menantang banget mas bro heheh

  7. Kegiatan yang sangat menantang, dari banyak kegiatan itu, saya baru coba 1. body rafting.

  8. Saya bangga Ikut dlam ke Pramukaan…
    Kta bsa mndpat kan bnyak teman yg blm knal mnjdi kenal Dan membuka wawasan kta yg lebih Dalam…

  9. mantapp pramuka memeng sllu mnantang qt.
    mju trs pramuka ku.

    sala pramuka

    salam yes
    1 pramuka
    1 indonesia
    1 suara NKRI

  10. [...] coret on Kumpulan lagu pramuka format…rahma si penggalang … on Kegiatan pramuka menarik dan…rizki cahya on Download lagu dan video senam…spendel on Download lagu dan video [...]

  11. Pramuka ,.Pribadi Bangsaku

  12. saya baru coba 1 yaitu hiking pramukr

  13. hahahahahahahahahahahahaha pramuka hahahahahahahahahahah

  14. ya sangat menyenang kan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: